Latihan Rudal Rusia Picu Kebingungan di Pangkalan Militer AS di Jerman

Latihan Rudal Rusia Picu Kebingungan di Pangkalan Militer AS di Jerman – Latihan penembakan rudal militer Rusia udah menyebabkan alarm yang tidak biasa di pangkalan militer Amerika Serikat (AS) yang kronis di Jerman terhadap Sabtu pekan lalu. Para pejabat pertahanan Amerika menggambarkan keadaan kebingungan di pangkalan itu karena alarm yang yang berbunyi menjadi sinyal bahwa rudal-rudal balistik udah diluncurkan.

Latihan Rudal Rusia Picu Kebingungan di Pangkalan Militer AS di Jerman

latihan-rudal-rusia-picu-kebingungan-di-pangkalan-militer-as-di-jerman

Alarm yang menyebabkan kebingungan di Pangkalan Udara Ramstein itu menyebabkan sebagian menit ketidakpastian hingga seluruh alarm aman dibunyikan. Alarm itu dinyatakan sebagai peringatan palsu, karena faktanya yang berlangsung adalah cuma latihan penembakan rudal yang tidak menyebabkan ancaman.

Penilaian awal adalah bahwa alarm atau peringatan peluncuran rudal itu udah terpicu dikala satelit intelijen AS mendeteksi peluncuran. Satelit militer AS yang terlalu rahasia yang melacak jejak infra merah rudal balistik menentukan bahwa kapal selam Rusia yang dalam posisi tenggelam udah lakukan uji tembak empat rudal antarbenua dari wilayah bawah air laut di Laut Okhotsk di terlepas barat Rusia terhadap Sabtu.

Alarm berbunyi di Jerman sebagian sementara kemudian.  Peringatan rudal termasuk dibunyikan di Ramstein lewat sistem pengeras suara. “Militer AS menerima peringatan lewat sistem pemberitahuan peringatan peluncuran rudal dunia nyata. “Tidak ada pesawat atau pilot AS yang dikerahkan.

Pernyataan itu tidak mengakui peluncuran rudal Rusia tapi sebagian pejabat pertahanan udah mengonfirmasi kepada CNN bahwa itu terjadi. Seorang pejabat mengatakan Rusia udah mengeluarkan “pemberitahuan kepada penerbang” sepanjang sebagian hari, memperingatkan untuk selamanya berada di luar area khusus karena aktivitas militer. Itu adalah prosedur pemberitahuan biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *